background img

KPU SIAPKAN APLIKASI PEMILU

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan berencana meluncurkan aplikasi terkait info Pemilu. Aplikasi tersebut nantinya sebagai sarana informasi tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020 mendatang.

“Kami masih mempersiapkan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi seputar pelaksanakan Pilkada Kota Balikpapan 2020,” kata Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim, Senin (2/12).

Syahrul menjelaskan, dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengecek data dirinya. Apakah sudah masuk dalam data pemilih atau tidak.

“Masyarakat juga dapat dengan mudah memeriksa lokasi TPS pemilih dengan menggunakan basis data Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dimasukkan melalui aplikasi,” ujarnya.

Aplikasi info Pilkada 2020 juga akan dilengkapi dengan peta TPS, yang akan menunjukkan lokasi TPS pemilih yang bersangkutan. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menemukan lokasi TPS ketika HENDAK MENYALURKAN HAK PILIHNYA.

“Untuk merealisasikan ini, kami akan libatkan pihak ketiga dalam proses pembuatannya, dan saat ini sudah dalam proses pengadaan,” ucapnya.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *