background img

KPK Gelar Rapat Supervisi Dan Monitoring Kedaulatan Energi

5 years ago written by

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Kementerian/ Lembaga Pemerintah serta stakeholder menyelenggarakan rapat supervisi dan monitoring terhadap Gerakan Nasional Mewujudkan Kedaulatan Energi. Gerakan tersebut dilatarbelakangi pada permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia di sektor energi.
Acara yang berlansung di Novotel ini dihadiri lansung oleh ketua KPK AGUS RAHARDJO, seluruh Gubernur se-Kalimantan, bupati dan walikota se-Kalimantan serta ratusan undangan lainya.
dalam sambutannya Agus Rahardjo menjelaslan bahwa, ruang lingkup gerakan ini meliputi sektor minerba, migas, listrik, dan energi baru terbarukan dan konservasi energi (EBTKE), dengan tujuan untuk perbaikan sistem data dan informasi, perbaikan tata kelola, pencegahan kebocoran di hulu dan hilir.
KPK juga siap membantu Kementerian ESDM untuk menyusun langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah-masalah yang melibatkan lintas sektor.
Dari kegiatan koordinasi dan supervisi ini Agus berharap ke depannya, pendampingan KPK di dalam sektor minyak dan gas itu dapat mempengaruhi jalannya koordinasi maupun tata kelola secepat dan sedapat mungkin agar dapat diwujudkan dengan lebih baik.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *