background img

KPFM ORIENTASI KE GLOBAL

4 years ago written by

Balikpapan – Untuk kesekian kalinya awak radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan melakukan orientasi ke sejumlah radio di Tanah Air. Salah satunya yang menjadi langganan dikunjungi adalah Global Fm 88,4 Mhz Jakarta, radio kelompok jaringan MNC Radio Network.

Station Manager KPFM Balikpapan Junaidy Aradean Kamis (6/10) mengatakan, orientasi ini dilakukan untuk menangkap atmosfer perkembangan bisnis radio di Ibukota. “Kami juga ingin melihat seperti apa persaingan kualitas radio di Jakarta,” ujar Junaidy yang mendampingi dua announcer-nya, Pawung dan Echie Oxellia bertandang ke Global.

Dikatakan, selama ini hampir semua kru KPFM yang berpayung di PT. Radio Swara Kreasi FM Balikpapan melakukan studi banding ke radio-radio terkemuka di kota besar, selain ke Jakarta, juga Surabaya, Bandung dan Yogjakarta. Bahkan keluar negeri untuk program director.

Direktur Utama PT. Radio Swara Kreasi Fm Balikpapan Trias Chahyo mengatakan, studi banding ke radio Jakarta tersebut lebih pada pendekatan konsep tatakelola mutu siaran. Terutama radio-radio berbasis entertainment. “Banyak mitra kerja kami yang berkantor pusat di Jakarta. Setidaknya kami bisa memenuhi keinginan mereka untuk menyetarakan radio KPFM dengan konsep radio Jakarta, sekalipun KPFM radio lokal,” ujarnya. Ditambahkan, KPFM juga acap melakukan studi banding ke radio Suara Surabaya 100.0 Mhz (SS) yang berbasis pada radio news. “Banyak hal positif yang kami petik di SS, dan kami adopsi di KPFM Balikpapan,” ujarnya. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *