background img

KOS-KOSAN BALKOT BAKAL DIRAZIA

4 years ago written by

Balikpapan – Bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot) tampaknya harus segera melengkapi data dan identitas kependudukan, jika tak ingin berstatus sebagai warga ilegal, dan terjerat kasus tindak pidana ringan (tipiring).

Pasalnya, dalam waktu dekat ini pihak Kecamatan Balikpapan Kota akan melakukan pendataan ulang jumlah kependudukan. Itu termasuk mendata warga pendatang, dan merazia kos-kosan yang berada di wilayah Balkot.

Camat Balikpapan Kota Suranto menjelaskan hal tersebut saat dikonfirmasi KPFM, Jumat (7/7). Menurutnya, itu dilakukan sebagai bagian dari tindak lanjut operasi yustisi kependudukan yang dilakukan Satpol PP Balikpapan di Pelabuhan Semayang, Kamis (6/7).

“Yang dilakukan Satpol PP itu kan langkah awal untuk mengantisipasi adanya pendatang yang tak memiliki identitas yang jelas. Karena pelabuhan itu pintu masuk. Nanti tindak lanjutnya kami akan periksa di wilayah kami. Bersama pihak kelurahan akan melakukan pendataan ulang terhadap jumlah warga. Tentu saja akan melakukan pemeriksaan ke setiap penghuni kos,” terang Suranto.

Sebagai kecamatan dengan cakupan wilayah termasuk Pelabuhan Semayang, sudah merupakan kewajiban Kecamatan Balkot untuk ikut serta dalam mewaspadai masuknya penduduk baru yang tak dikenal serta tak memiliki identitas yang jelas. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *