background img

KOPER MISTERIUS BERISI BAJU KOKO

3 years ago written by

Balikpapan – Koper mencurigakan yang sempat dikhawatirkan berisi bom di salah satu warung pecel jalan Marsma R Iswahyudi, RT 16, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Sabtu (8/7), hanya berisi pakaian pria dewasa.

Itu terungkap setelah identifikasi koper berwarna cokelat tersebut oleh Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltim , dan ditegaskan kembali oleh Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Syafirah Nurhuda saat ditemui KPFM di kantornya, jalan Sepinggan Baru.

Koper misterius beserta isinya yang belum diketahui pemiliknya itu telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan. “Tidak ada apa-apa. Hanya berisi pakaian laki-laki dewasa. Ya belasan kaos, baju koko (baju muslim), kopiah, sarung, celana kain. Kemudian ada juga kopi sasetan, dan kami temukan kertas serta rekening. Nama di kertas itu nama perempuan, tapi kami yakin itu bukan identitas pemilik,” kata Kapolsek yang akrab disapa Nurul itu.

Perwira berpangkat balok 3 di pundaknya itu mengungkapkan, kejadian tersebut baru pertama kalinya terjadi di wilayah hukumnya, sejak dirinya menjadi Kaposek akhir tahun 2016 lalu.

Menurutnya, keputusan warga untuk melaporkan ke pihak kepolisian akan hal-hal yang mencurigakan sangat tepat. Namun demikian, insiden tersebut sekiranya menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Balikpapan, jika hendak dititipkan barang oleh orang tak dikenal.

“Kronologinya, ada orang ngopi di situ. Kemudian menitipkan kopernya di warung tersebut. Janjinya mau ambil keesokan harinya. Tapi sampai sekarang belum juga diambil, akhirnya si pemilik warung melaporkan ke kami. Mulai sekarang kami mengimbau, apabila dititipi barang masyarakat harus minta identitasnya, foto orangnya, diperiksan dulu isi tasnya, baru mau dititipkan barang atau tas. Atau kalau perlu pasang CCTV di warung,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan para saksi yaitu pemilik warung tersebut, untuk mencari pemilik koper. Nurul juga menegaskan, pasca peristiwa heboh tersebut situasi keamanan di wilayah hukum Polsek yang dipimpinnya itu telah berlangsung kondusif.

“Kami akan meminta keterangan dari para saksi, pemilik warung khususnya agar dapat mengetahui siapa pemilik koper itu. Saat ini kondisi sudah aman terkendali. Bagi warga yang merasa memiliki koper tersebut silahkan ambil ke Mapolsek Balikpapan Selatan,” pungkas Nurul.

Seperti diketahui, koper cokelat milik orang tak dikenal yang dititipkan di warung pecel kawasan tersebut sempat heboh menjadi perhatian warga sekitar karena dikhawatirkan bom. Pasalnya, pemilik koper tersebut tak kunjung datang mengambilnya, sejak dititipkan Selasa, 4 Juli 2017 lalu. Padahal, kepada pemilik warung tersebut ia berjanji akan mengambilnya, Rabu, 5 Juli 2017. Merasa curiga dan cemas, pemilik warung pun melaporkan ke pihak Polsek Balikpapan Selatan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *