background img

KOMPETISI DITENTUKAN USAI LEBARAN

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan ditentukan usai lebaran. Demikian disampaikan Ketua Harian Persiba Balikpapan Sayid MN Fadly saat ditemui di Tenis Stadium, jalan Asnawi Arbain (BJBJ), Balikpapan Selatan (Balsel), baru-baru ini.

“Untuk kabar kompetisi yang saya terima kemarin dari ketua umum Persiba pak Gede Widiade, itu habis lebaran. Apakah berlanjut, bagaimana bentuknya,” kata Sayid kapada wartawan.

Menurut Fadly, jika merujuk pada negara-negara lain yang sudah mulai menjalankan kompetisi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun semua itu akan diputuskan klub dan PSSI.

“Kalau kita lihat berbagai negara yang sudah mulai melaksanakan kompetisi. Hanya, protokol Covid-19 benar-benar ketat yang dijalankan. Apakah kita bisa seperti itu. Nah, ini mungkin menjadi pertimbangan. Mudah-mudahan habis lebaran ada keputusan-keputusan yang penting,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika kompetisi kembali digulirkan tanpa penonton akan sangat memberatkan klub. Karena salah satu pemasukkan bagi klub adalah menjual tiket saat pertandingan. “Susah juga kalau tanpa penonton, nggak mungkin para pemilik klub ini mau. Karena mengurangi pendapatan,” ungkapnya.

Namun ada usulan, kompetisi bisa tetap berjalan tanpa penonton di stadion, namun diterapkan berbayar melalui online. “Sebenarnya menarik kalau, tidak secara langsung dengan online berbayar. Kalau itu bisa dilakukan hingga pandemi Covid-19 tuntas dalam beberapa bulan kedepan,” ucapnya.

Hanya, akan berbeda atmosfir pertandingan jika tanpa dukungan supporter datang ke stadion. “Admosfirnya beda kalau supporter nonton di rumah. Stadion kosong. Pemain juga nggak semangat. Tapi kita tunggu setelah 29 Mei nanti,” tandasnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *