background img

KK Jessica : Berbagi Cerita & Pengalaman Putri Pariwisata Indonesia

4 years ago written by

Narasumber :        Putri Amelia ( Putri Pariwisata Indonesia kaltim – kiri ), Agus Kencana ( pageant consultant – kanan )

Bakat menari sejak kecil, membuat Mama Melly sering mengikutkan Putri Amelia Zahraman pada pementasan tari tujuhbelasan di kampungnya. Kemampuan inilah yang akhirnya membuat putri akhirnya meraih predikat best talent dengan membawakan tarian dayak kontemporer didukung dengan kostum istimewa.

Ibu Irma dari Disporabudpar mendukung sepenuhnya program kerja yang akan dikerjakan oleh Putri. Saat ini di Balikpapan sendiri ada beragam kontes seperti pemilihan duta wisata, duta lingkungan, duta narkoba dan duta bandara. Masing-masing memiliki gengsi tersendiri dan dilaksanakan secara regular setiap tahun.

Menurut Agus Kencana, tips yang diberikan kepada putri saat menjawab pertanyaan  adalah fokus pada pertanyaan dan berpikir cepat. Selama masa karantina 2 minggu, putri banyak belajar diantaranya pengarahan dari DPR, Kementrian Pariwisata dan BNN.

Saat menjawab pertanyaan dari pendengar, Putri mengungkapkan rahasianya menjaga kebugaran diantaranya olahraga hampir setiap hari 10 – 15 menit, menjaga pola makan dengan melakukan diet.

Putri sendiri berpesan kepada para remaja yang memiliki talenta, agar bisa mengasahnya agar bisa bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi bermanfaat juga untuk orang lain dan masyarakat banyak. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *