background img

Keseruan di Hari Pertama Sekolah, Ada Murid Tak Hafal Nama Lengkapnya

4 years ago written by

Balikpapan – Tahun ajaran baru dimulai hari ini Senin 25/7/2016. Terlihat Para orangtua mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah, baik itu anak baru maupun yang kelas II SD ke atas. Perkampungan Pelajar Jalan Kapten P. Tendean Kelurahan Telaga sari yang hampir sebulan sepi, kini kembali ramai oleh kendaraan yang berlalu-lalang. Sepeda motor berjejer mengantre menuju SDN 001 Balikpapan Kota, SMPN 12 dan SMAN 1.
Di SDN 001 Balikpapan Kota suasana sesak dengan hiruk-pikuk anak-anak beserta para orangtua mereka yang mengantar. Di depan ruang kelas 1, para orangtua berdesak-desakan mengintip ke dalam melalui pintu yang terbuka. Tampak pula lima orangtua berjinjit mengintip dari jendela. Mereka yang mayoritas ibu-ibu tersebut terlihat tidak tenang dan mempertanyakan posisi duduk anak-anak mereka.
Ani salah satu dari puluhan orang tua siswa tersebut mengaku cemas karena badan anaknya kecil. “Kalau duduk di belakang nanti dia susah menangkap pelajaran,” tuturnya. Kecemasan Ani segera dijawab oleh salah seorang ibu yang menjelaskan bahwa posisi tersebut adalah untuk mengabsen nama anak saja. Anak yang berbadan kecil pasti akan diberi tempat duduk di depan agar bisa lebih mudah menangkap pelajaran. Ketika guru memanggil nama anak satu per satu, beberapa tampak kebingungan karena belum mengetahui nama lengkap sendiri. Setelah proses pengabsenan, para siswa kelas 1 bergabung di lapangan upacara bersama murid kelas lain untuk mengikuti apel penyambutan. Sementara itu Orangtua hanya diberi kesempatan mengantar anak hingga ke kelas selama pekan pertama sekolah. Setelah itu, mereka hanya boleh mengantar hingga di pintu gerbang. (Fredy/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *