background img

KESEJAHTERAAN VETERAN MASIH KURANG

4 years ago written by

Balikpapan – Sejumlah veteran di Balikpapan menerima kursi roda dan sembako secara simbolis dari Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada pembukaan Charity for Hero (CFH) di halaman Mall Balikpapan Baru, Kamis (10/11).

Bantuan itu merupakan salah satu tujuan CFH, yaitu untuk sejahterakan veteran di Hari Pahlawan.
Setu (75) salah satu veteran pejuang yang hadir mengatakan, kesejahteraan untuk veteran dari pemerintah masih kurang. Satu bulan hanya mendapat Rp 1,4 juta, dan tidak mendapat tunjangan kematian. “Kalau dikatakan kurang ya kurang, tapi dinikmati saja. Kalau meninggal tidak dapat uang lagi, hanya dimakamkan di taman makam pahlawan. Itu kalau keluarga mau,” kata Setu.

Selain Setu, Aseng Yus Ober yang merupakan mantan anggota Trikora juga mengakui tali asih dari pemerintah untuk veteran masih kurang. “Kami memerlukan perbaikan, seperti masalah tunjangan. Apa yang pemerintah kasih ya kami terima dengan senang hati. Tapi secara umum memang masih kurang,” tambah Aseng. Sekretaris CFH Eddy Adha mengatakan, pihaknya menargetkan Rp100 juta dari terselenggaranya acara ini. Yang pasti, 30 kursi roda dan 105 paket sembako sudah terbeli dan segera disalurkan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *