background img

KERJA 3 HARI, CURI MOTOR MAJIKAN

1 year ago written by

Foto: Tersangka yang berhasil diamankan jajaran Polsek Ballikpapan Utara.

KPFM BALIKPAPAN – Bagai musuh dalam selimut. Begitulah pepatah yang cocok menggambarkan kasus tindak pidana pencurian, yang terjadi di jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, beberapa waktu lalu.

Dipercaya sebagai karyawan di salah satu warung makan di kawasan tersebut, seorang lelaki inisial RB (30) dengan identitas alamat Bandar Lampung, malah mencuri sepeda motor milik majikannya, yang merupakan pemilik warung tempatnya bekerja itu.

“Kobannya atas nama Sumarni (44), alamat Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin melalui Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Iptu Subari kepada KPFM, Kamis (23/5).

Diungkapkan Subari, pelaku baru bekerja selama 3 hari di warung makan milik korbannya itu. Entah motif apa yang melatar belakangi RB hingga ia nekat berbuat jahat di tempat kerjanya. Yang pasti saat melakukan aksinya, kondisi warung dalam keadaan sepi.

“Ada kesempatan. Jadi, saat kejadian, keadaan warung dalam keadaan sepi. Karena pemilik warung dan karyawan yang lain sedang tidur. Selanjutnya, pelaku mengambil uang Rp250 ribu hasil penjualan makanan di dalam laci warung, juga mengambil kunci sepeda motor Yamaha Vixion korban,” katanya.

Setelah itu, pelaku RB langsung melarikan diri. Namun aksi pencurian itu ternyata tak berjalan mulus. Saat pergi menggunakan sepeda motor korban, RB terekam kamera CCTV warung makan tersebut.

“Setelah kami lidik, pelaku berhasil kami amankan. Di daerah Bengalon, Kutai Timur bersama dengan barang bukti sepeda motornya. Begitu ditangkap, dia langsung kami bawa ke Balikpapan. Saat ini yang bersangkutan sudah di kantor,” terangnya.

Akibat perbuatannya itu, RB harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Balikpapan Utara. Dia dijerat pasal 363 sub pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun.  (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *