background img

KEPADATAN ARUS MUDIK BALIKPAPAN- SAMARINDA MENURUN

3 years ago written by

Balikpapan – Kepadatan arus lalu lintas jalan Soekarno Hatta Balikpapan menuju Samarinda semakin meningkat pada hari H-1 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Arus mudik lancar ini terpantau dari Km 25 sampai Km 45 Soekarno Hatta.

Menurut Koordinator Posko Mudik Lebaran Km 38 Samboja Saputra Laksono, kepadatan arus lalin mulai tampak H-3 jelang Lebaran.

Walaupun demikian, Saputra menyebutkan, jumlah arus lalu lintas mulai H-2 jelang Lebaran meningkat sebanyak 70 persen dibandingkan pada hari-hari sebelumnya. “Dua hari terakhir ini sudah mulai padat, tapi tetap lancar. Kepadatan meningkat 70 persen. Dan tahun ini menurun arus mudiknya dibanding tahun lalu,” katanya saat ditemui KPFM, Sabtu (24/6).

Posko yang berada di Km 38 itu mengawasi jalan Soekarno Hatta mulai dari Km 25 sampai dengan Km 45. “Kami terhubung dengan Polsek Samboja. Di sini siaga satu unit mobil patroli kepolisian siap memantau situasi arus lalu lintas di jalur Km 25 sampai Km 45,” ujar Saputra.

Posko tersebut diperkuat 7 personel, terdiri dari PMI, Pramuka, perawat sebagai tim medis, serta pihak kepolisian dan TNI.

Sementara itu, lanjut Saputra, berdasarkan pantauan pihaknya sejak tanggal 18 Juni 2017 lalu hingga hari ini, telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 3 kali. “Untuk jalur dari arah Km 25 sampai Km 45, selama ini telah terjadi 3 kali kecelakaan antar mobil. Dan semua kendaraan yang terlibat laka itu mengalami kerusakan parah,” pungkasnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *