background img

KEMENKEU MENJADI GURU SEHARI

4 years ago written by

Balikpapan  Memperingati Hari Oeang ke-70 yang jatuh pada 30 Oktober nanti, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar rangkaian kegiatan di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Kemenkeu Mengajar yang berlangsung Senin (24/10).

Ketua Panitia Pelaksana Kemenkeu Mengajar yang juga Kepala Seksi Keberatan Banding dan Pengurangan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim Kaltara, Nur Fathoni mengatakan, ini pertama kalinya Kemenkeu Mengajar diadakan. Balikpapan menjadi salah satu dari 5 kota lainnya seperti Aceh, Makassar, Jakarta, Sorong dan Denpasar yang diberi kepercayaan untuk menjadi guru sehari di sekolah terpilih.

Relawan Kemenkeu Mengajar terdiri dari 40 pengajar, 18 dokumentator, 12 fasilitator dan 9 panitia. Tujuan Kemenkeu Mengajar ini mengenalkan tugas pokok dan fungsi, serta nilai-nilai dalam Kementerian Keuangan. “Para pengajar terdiri dari 7 eselon satu di Kemenkeu beberapa daerah di luar Balikpapan,” ujarnya. Para pengajar ini membagi ilmunya dengan media video dan games. Dari lima SD di Balikpapan, salah satunya adalah SDN 012 Balikpapan Kota. Kepala Sekolah Marsini, SPd sangat berterima kasih karena SDN 012 sebagai sasaran Menkeu Mengajar. Yang mendapatkan kesempatan itu adalah murid kelas 5 dan 6 dengan jumlah rombongan belajar 6 kelas.
“Harapan saya anak-anak bisa mendapatkan tambahan wawasan tentang keuangan negara, dan salah satu dari mereka kelak menjadi Menteri Keuangan,” harap Marsini. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *