background img

Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak Kian Mengkhawatirkan

4 years ago written by

Balikpapan – Kasus kejahatan seksual terhadap anak di kota Balikpapan kian mengkhawatirkan. Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, data yang ada menujukkan grafik peningkatan. Sepanjang tahun 2015 lalu, tercatat 28 kasus kejahatan seksual terhadap anak. Sementara pada semester pertama tahun ini, sudah tercatat 19 kasus kejahatan seksual serupa.

Rizal menjelaskan, kasus kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur belakangan diketahui para pelakunya merupakan orang atau kerabat dekat korban. Untuk itu para orangtua diharapkan lebih waspada dan berperan serta aktif mengawasi lingkungan, teman bermain dan pergaulan keseharian anak.

Sementara untuk para korban, Pemkot bersama dengan Lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Balikpapan, terus mengupayakan pendampingan dan pemulihan psikologis anak, pascakejahatan seksual yang menimpanya.

Diketahui, kasus kejahatan seksual terhadap anak belum lama ini terjadi di Balikpapan. Kasus penyekapan dan pemerkosaan menimpa perempuan balita, yang dilakukan oleh tetangganya sendiri di kawasan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan pihak berwajib. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *