background img

KASIH SANTA CLAUS DI SIMPANG PLAZA

4 years ago written by

Balikpapan – Desember merupakan bulan yang ditunggu oleh umat Kristiani seluruh jagad, yakni bertepatan perayaan Natal 25 Desember nanti. Untuk memadatkan atmosfer cinta damai, sejumlah mahasiswa kreatif turun ke jalan. Mengenakan kostum tokoh Santa Claus, lalu membagikan bingkisan makanan pada warga yang lewat. Sebagai tanda kasih sesama umat.

Mereka adalah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) se-Balikpapan. Aktivitas sosial itu dipusatkan di persimpangan Plaza Balikpapan jalan Jenderal Sudirman.

Tampak bahagia dan senyum ceria terpancar dari wajah masyarakat begitu melihat Santa Claus datang menghampiri untuk membagikan bingkisan kasih yang berisi makanan ringan.  “Pembagian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Kristen kepada masyarakat Kota Beriman,” kata kordinator aksi Daniel S saat ditemui KPFM, Selasa (6/12).

Agenda ini diawali dengan konvoi dan orasi Natal, kemudian dilanjutkan berbagi seribu bingkisan. “Aksi 612 ini agenda tahunan yang bertujuan untuk menunjukkan bahwa masyarakat Balikpapan dan Pemuda Kristen juga harus menjadi pelopor perdamaian di tengah kondisi dan situasi yang terjadi belakangan ini,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *