background img

KAPOLDA MINTA LISTRIK SPN DIRENOVASI

3 years ago written by

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memerintahkan pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim untuk melakukan renovasi atau pembenahan instalasi listrik pada seluruh bangunan SPN di jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Renovasi itu merujuk rekomendasi dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Makassar atas pemeriksaan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran yang menghanguskan 3 ruangan SPN Polda Kaltim, baru-baru ini.

Kepala SPN Polda Kaltim Kombes Pol Eko Nugrohadi membenarkan hal tersebut saat ditemui KPFM di kantornya, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (9/6). “Kalau hasil dari Labfor kami belum terima. Tapi setelah tim Labfor datang, Kapolda langsung perintahkan kami melakukan pengecekkan dan perbaikkan instalasi listrik,” kata Eko.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama pihak terkait, untuk mendata instalasi listrik yang harus dibenahi. Setelah pendataan, kata Eko, selanjutnya akan diajukan pembenahan instalasi sesuai pendataan atau perhitungan. “Kami dari SPN hanya melaksanakan perintah Kapolda, yakni pembenahan instalasi listrik,” tambahnya.

Seperti diketahui, rekomendasi tim Labfor dari Makassar adalah instalasi listrik yang harus diganti. Mengingat bangunan sudah tua dan rawan terjadi kebakaran. Kebakaran yang melanda SPN ini sudah kali kedua dengan sebab yang sama, yakni hubungan listrik arus pendek. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *