background img

KANTOR POS KEMBALI SALURKAN BST KEMENSOS

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kantor Pos Balikpapan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI. Ditunjukan untuk 6.677 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

“Insyallah, hari Minggu dan Senin nanti kita bagikan,” kata Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik Dadi Marala, di Pemkot Balikpapan, Jumat (18/9) sore.

Pembagian BST tersebut, lanjut Taufik, pada hari pertama akan disalurkan di enam titik, dan hari ke dua di empat titik. “BST yang kami bayarkan adalah tahap enam. Yang besar uangnya Rp 300 ribu per KPM,” ujar Taufik.

Untuk masa pembayaran sebenarnya sudah bisa dilakukan mulai tanggal 18 September 2020. Namun berhubung BST yang dicairkan tidak hanya mencover wilayah Balikpapan saja, maka baru bisa disalurkan.

“BST juga cair untuk daerah Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Jadi hitungan saya, Minggu dan Senin saya bayarkan untuk Balikpapan. Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu depan, saya akan bayarkan untuk PPU dan setelah itu kami bergerak ke Paser sampai tanggal 28 September,” ungkapnya.

Selain bansos dari Kemensos, ada juga BST lainnya dari Pemkot Balikpapan yang besaran uangnya Rp 460 ribu per KPM. “Saya sampaikan ke Wali Kota, proses bayarnya sudah sampai 93 persen,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *