background img

Kampung PHK Belum Serius

4 years ago written by

Balikpapan – Kampung PHK yang menjadi rekomendasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Balikpapan dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran akibat PHK, sampai saat ini belum bisa terealisasi. Rekomendasi itu pada momentum Hari Buruh Nasional yang diperingati Mei.

Kepala Disnakersos Balikpapan Tirta Dewi  siang tadi mengatakan, belum ada pembahasan serius mengenai Kampung PHK. Karena belum adanya data pasti jumlah pengangguran. Selain itu, masalah defisit anggaran juga menjadi satu alasan hingga hal itu belum terwujud. Menurutnya, diperlukan kerjasama dan koordinasi antara perusahaan dan serikat buruh dalam mendeteksi jumlah korban PHK.

Seperti diketahui, Kampung PHK nantinya dijadikan tempat pelatihan keterampilan dan berwirausaha bagi mereka yang menjadi korban PHK. Namun jika kampung PHK belum terealisasi dengan beberapa alasan yang disebutkan, Tirta Dewi berharap CSR perusahaan di Balikpapan lebih mengarah pada program pelatihan keterampilan bagi mereka korban PHK. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *