background img

Kaltim Kekurangan Teknologi Pertanian, Perkebunan dan Perikanan

4 years ago written by

Balikpapan – Provinsi Kalimantan Timur hingga saat ini masih kekurangan teknologi yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan dan perikanan. Hal ini dilihat dari potensi wilayah kaltim yang luas yang terdiri dari tiga unsur tersebut masih membutuhkan teknologi yang cukup membantu masyarakat.

Dalam kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna IV di BSCC Dome, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal mengatakan bahwa wilayah Kaltim masih membutuhkan teknologi yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Yakni dalam hal ini teknologi yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan serta perikanan menjadi prioritas utama di Kaltim.
Kepala BPMPD Kaltim, Moh. Jauhar Efendi mengungkapkan hal serupa, yakni Wilayah Kaltim saat ini tengah membutuhkan teknologi peralatan yang dapat membantu masyarakat sesuai potensi wilayah Kaltim. Jauhar mencontohkan alat pengupas kelapa dan alat penyisik ikan dinilai lebih tepat serta efisien untuk masyarakat. Pasalnya dengan teknologi alat yang ramah lingkungan tersebut dinilai mampu digunakan masyarakat dengan mudah. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *