background img

KALTIM DAN KALTARA WASPADAI TERORIS

3 years ago written by

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menyebutkan kemungkinan adanya teroris di wilayah hukum kepolisian yang dipimpinnya, Kaltim dan Kaltara. Itu dibeberkan saat ditemui KPFM di Mapolda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Jumat (7/7).

Hal itu disampaikan bukan tanpa sebab, melihat letak geografis Kaltim dan Kaltara yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Filipina, serta insiden ledakan yang pernah terjadi di Samarinda beberapa waktu lalu.

“Untuk sementara ini kami melakukan deteksi dini. Kami terus memantau, dan kami juga tidak ingin under estimate. Oleh karena itu, kita harus katakan kemungkinan teroris itu ada. Karena beberapa waktu lalu kan sempat terjadi ledakan di Samarinda,” katanya.

Potensi adanya teroris di wilayah hukum Polda Kaltim tersebut memang telah dideteksi jauh hari sebelumnya. Karenanya perwira berpangkat bintang dua ini berpesan agar masyarakat selalu waspada dan meningkatkan kewaspadaan.

“Memang dari dulu kami memantau ada potensi, khususnya di Balikpapan, Samarinda dan Tarakan. Itu sebabnya kami meningkatkan kewaspadaan. Karena pergerakan itu setiap saat bisa saja terjadi, bisa dari pulau Jawa, dan Sulawesi. Apalagi kita termasuk wilayah perbatasan, tentu ancaman bisa masuk ke wilayah Kaltim dan Kaltara,” pungkas Safaruddin. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *