background img

KALTIM BELUM ADA TITIK RADIKALISME

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Brimob di wilayah Polda Kaltim dipusatkan di lapangan SPN Polda Kaltim, Kamis (14/11) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Waka Polda Kaltim, Brigjend Pol Edy Tambunan.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan HUT Brimob kali ini Kebhineka Tunggal Ika. Menandakan jika Brimob siap mengayomi seluruh masyarakat Indonesia.

“HUT Brimob ini menjadi sebuah momen untuk melawan tindakan terorisme yang baru saja terjadi, sehari sebelum HUT Brimob,” kata Brigjend Pol Edy Tambunan kepada awak media.

Menurutnya, hingga saat ini di wilayah hukum Polda Kaltim belum ditemukan adanya titik-titik radikalisme. “Untuk wilayah Kaltim sejak awal kita sudah mengantisipasi adanya ancaman kelompok-kelompok radikal ke arah teroris,” ujarnya.

Jika ditemukan, Lanjut Brigjend Pol Edy, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada kelompok tersebut agar berubah prinsip. “Setiap ada yang mencurigakan, kita langsung antisipasi dengan pendekatan kepada mereka,” ungkapnya.

Disinggung soal wilayah Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan memiliki kawasan Objek Vital Nasional (Obvitnas), Edy menjelaskan jika dalam mengamankan dan mengantisipasi hal tersebut Kepolisian dan TNI telah bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya.

“Kita sudah kerjasama dengan Obvitnas. Ada Pam Obvit, Barhakam dan CCTV, juga penjagaan 24 jam,” ucapnya.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *