background img

Kadin Minta Tax Amnesty Tahap 1 Diperpanjang

4 years ago written by

Balikpapan – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Balikpapan meminta agar Tax Amnesty (TA) tahap 1 diperpanjang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Kebijakan Fiskal Dan Moneter Kadin Balikpapan Bambang Saputra kepada Direktoral Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Kaltim dan Kaltara dalam acara Fokus Grup Diskusi (FGD) tentang Tax Amnesty yang diselenggarakan Forum Jurnalis Ekonomi Balikpapan di Hotel Novotel, pagi tadi (21/9).
Menurutnya, saat ini proses sosialisasi di kalangan pengusaha belum maksimal dan merata. “Hal ini dikarenakan waktu sosialisasi yang pendek, seperti diketahui bahwa UU Tax Amnesty baru disahkan pada akhir Juni. Kemudian pada bulan Juli sudah masuk pada tahap sosialisasi. Itu pun dipotong dengan waktu Hari Raya, otomatis waktu sosialisasi sangat pendek yang mengakibatkan kurangnya partisipasi para pengusaha untuk mengikuti Tax Amnesty ini. Sementara tahap 1 berakhir September ini,” kata Bambang.

Saat ditemui usai FGD, Kepala DJP Kanwil Kaltim dan Kaltara Samon Jaya mengatakan, kebijakan untuk memperpanjang masa tahap 1 ini berada di tangan Kementerian Keuangan karena sifatnya nasional. Namun terkait adanya permintaan untuk diperpanjang, sudah sampai ke telinga Menteri Keuangan. Dan keluhan ini tak hanya datang dari Balikpapan, tapi juga dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. “Sekarang tinggal menunggu keputusan Menteri Keuangan, apakah akan diperpanjang atau tidak,” kata Samon. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *