background img

KADET DEWARUCI UNJUK GIGI

4 years ago written by

Balikpapan – Bersandarnya KRI Dewaruci di Pelabuhan Semarang Balikpapan sejak dua hari lalu (27/9) dalam rangka ASEAN Cadet Sail 2016 ternyata menyedot perhatian masyarakat. Ini terbukti dengan ramainya warga yang datang untuk melihat bagaimana kemegahan kapal legenda berusia 63 tahun dan sudah berkeliling dunia 2 kali.

Selain tertarik dengan KRI Dewaruci, masyarakat juga terlihat antusias bertemu puluhan taruna dari 8 negara yang berlabuh bersama KRI Dewaruci. Sebagai ucapan terima kasih, para kadet beserta seluruh ABK mengadakan Cocktail Party di atas dek kapal tadi malam (28/9) dan dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta jajaran pejabat lainnya.

Dalam acara Cocktail Party ini, para kadet mempersembahkan berbagai seni yang sudah mereka pelajari, seperti menyanyikan lagu daerah dengan musik gendang, menari saman dan menarikan tarian Maluku. Selain itu, mereka juga unjuk gigi dalam bentuk brass band dengan vokalis yang suaranya tak kalah nyaring dengan tiupan trumpet.

Yang paling menarik adalah puluhan taruna mengajak masyarakat yang menyaksikan dari tepi dermaga untuk berjoget bersama. Sontak para masyarakat berteriak histeris melihat keluwesan tubuh para taruna. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *