background img

Jurus Jitu Dalam Pelayanan

4 years ago written by

Balikpapan – Iwan Setiawan, Chief Operating Officer MarkPlus Inc. kembali menggelar MerkPlus Executive Seminar di Balikpapan yang sudah berjalan sejak tahun 2009. Selain Balikpapan, ada 17 kota lainnya, diantaranya adalah Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jakarta, Manado, dll.

Iwan mengatakan untuk tema seminar kali ini (25/8) mengangkat tema 9 jurus Pelayanan Khas Indonesia. Tema ini diangkat karena menurut hasil survey yang dilakukan Iwan bahwa ternyata karakter masyarakat Indonesia yang dikenal dengan keramahtamahannya memberi feedback yang positif. Beberapa jurus khas Indonesia diantaranya adalah memenuhi apa yang dijanjikan, menghormati kompetitor karena suatu saat akan dibutuhkan, menganggap sebuah keluhan sebagai darurat, dan lain sebagainya.

Selain acara seminar, MarkPlus juga mengadakan MarkPlus WOW SERVICE EXCELLENCE AWARD 2016 yaitu sebuah penghargaan yang diberikan kepada 13 industri untuk 39 perusahaan yang sudah memberikan kepuasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Iwan mengungkapkan, perusahaan-perusahaan yang terpilih menjadi nominasi penghargaan ini dipilih langsung oleh 1000 koresponden setiap kota yang terdiri dari masyarakat berusia 15-59 tahun. Iwan menambahkan, acara penghargaan yang muncul atas inisiatif sendiri adalah untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan lokal dengan pelayanan terbaik yang sulit menjadi unggul di tingkat nasional.

Berikut beberapa Dinas Pemerintah Kota yang mendapatkan MarkPlus WOW Service Exellence Award 2016 adalah Dinas Tata Kota dan Perumahan; Dinas Kesehatan; Dinas Pendidikan; Dinas Perhubungan; Dinas Tenaga Kerja dan Sosial, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, dan Satuan Polisi Pamong Praja. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *