background img

Jumlah Rumah Tangga Miskin Menurun

4 years ago written by

Balikpapan – Jumlah Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Balikpapan menurun, meskipun tak signifikan. Tahun 2015 terdata lebih 2.000 KK, dan tahun 2016 ini ada 1.984 KK. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Tirta Dewi siang tadi, saat dikonfirmasi seputar kesiapan tim pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Sabtu lalu (17/9) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan tim pendamping PKH untuk mendata anak dari RTSM yang ingin mendapatkan beasiswa ke Korea dan Jepang. Mensos melalui PKH memberikan bantuan tunai kepada RTSM. Pada kesempatan itu Khofifah menyebut masih ada kesempatan bagi 40 anak RTSM untuk kuliah di luar negeri. Untuk program ini pihaknya telah bekerjasama dengan CSR Jepang dan Korea.

Tirta Dewi mengatakan, saat ini Tim Pendamping PKH telah melakukan pendataan bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke Jepang dan Korea. Pendataan ini dilaksanakan sampai dua minggu kedepan dan setelah itu data akan disampaikan ke Kementerian Sosial. “Pemberian bantuan tunai oleh Mensos kepada RTSM nilainya bervariatif untuk setiap KK. Bagi RTSM yang memiliki anak SMA mendapatkan bantuan yang paling besar yaitu Rp 750 ribu per anak. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *