background img

JUAL BARANG CURIAN DI SOSMED, FADIL DIBEKUK

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria bernama Muhammad Fadil Febrian harus berurusan dengan polisi lantaran ulahnya memosting barang hasil curian, yakni satu unit PS Tiga di media sosial jual beli Balikpapan. Ia dibekuk jajaran Opsnal Polsek Balikpapan Selatan (Balsel) pada, Rabu (4/7).

Pengungkapan kasus ini bermula ketika Ade Setiawan (29) warga jalan Marsma Iswahyudi RT 50 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan melaporkan ke Polsek Balikpapan Selatan, atas kehilangan PS Tiga merek Sony miliknya.

Mendapat laporan tersebut tim Opsnal langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan korban sebelum meninggalkan rumah sekira pukul 07.30 wita, semua jendela dalam keadaan terkunci.

“Saya pulang istirahat jam 11.00 Wita, melihat jendela kamar dalam keadaan terbuka, lalu saya cek barang-barang ternyata PS Tiga di kamar sudah tidak ada,” katanya kepada petugas.

Sementara Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Jufri Rana mengatakan, dari hasil penyelidikan bahwa ada tanda bekas congkelan di jendela kamar milik korban. “Hasil penyelidikan kami mengarah ke pelaku dan kami lakukan penangkapan. Pelaku menjual barang di sosmed,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel jendela kemudian mengambil barang berharga yang mudah dibawa.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela kamar korban, selanjutnya pada saat jendela kamar terbuka pelaku mengambil PS Tiga dengan cara meraih dari jendela,” ungkapnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka juga dijerat dengan pasal 636 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara.

“Kasus ini masih kami kembangkan. Termasuk adanya dugaan keterlibatan aksi pencurian di lokasi lainnya,” ucapnya.   (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *