background img

Jemaah Haji Menuju Armina

4 years ago written by

Arab Saudi – Jamaah haji Balikpapan yang tergabung dalam kloter 3 hari ini (10/9) akan menuju ke Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina) untuk melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji. Beberapa rangkaian yang akan dilaksanakan saat di Armina nanti yaitu melaksanakam wukuf di Arafah, mabit di muzdalifah yang dilaksanakan sesaat setelah tengah malam sampai sebelum fajar terbit. Dimana salah satu kegiatan pada mabit ini adalah mengambil batu kerikil sejumlah 49 butir atau 70 butir untuk melempar jumroh di Mina. Kemudian dilanjutkan dengan melontar jumrah di bukit Aqabah pada tanggal 10 dzulhijjah, lalu melaksaanakan tahallul dan kemudian melaksanakan mabit di Mina yang dilaksanakan pada hari tasyrik (hari dimana diharamkan untuk berpuasa) tanggal 11,12,13 zulhijjah.

Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia Ishak mengatakan, Kloter 3 saat melakukan perjalanan menuju Armina akan berada pada Maktab 69 yang terdiri dari 7 kloter lainnya dan beberapa di antaranya yaitu kloter jamaah dari Surabaya, Solo, Jakarta dan Palembang. Perjalanan menuju Armin dimulai pada pukul 12.30 (10/9) waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 wita.

Ishak juga menambahkan, jamaah kloter 3 Balikpapan dalam kondisi fit. Selain itu, banyak yang menyambut perjalanan menuju Armina dengan suka cita dan penuh haru. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *