background img

Jatah 40 Anak Miskin Kuliah ke Jepang dan Korea

4 years ago written by

Balikpapan – Kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Balikpapan Sabtu ini (17/9) di antaranya dalam rangkaian pemberian Program Keluarga Harapan (PKH).

Di hadapan ratusan ibu-ibu penerima PKH, Mensos menyampaikan agar mendaftarkan anak-anak mereka yang telah lulus sekolah menengah atas namun belum memiliki kesempatan melanjutkan ke perguruan tinggi, untuk dikuliahkan ke Jepang dan Korea.

Menurut Mensos, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan forum CSR Jepang dan Korea mengenai hal tersebut.
Khofifah menyebutkan, ini kesempatan yang baik bagi putra-putri para penerima PKH untuk meningkatkan modal dan keterampilan anak apabila berkesempatan mengikuti pelatihan dan pendidikan lanjutan di Jepang dan Korea.
Khofifah juga menginstruksikan para pendamping PKH untuk melakukan pendataan kepada mereka yang berminat. Kemudian diserahkan kepada Kementrian Sosial untuk ditindaklanjuti. Dari 100 kuota yang disediakan masih tersisa jatah 40 orang.

“Ini berita pertama yang saya sampaikan di daerah. Jadi tolong pendamping PKH manfaatkan waktu yang tersisa dua minggu dari sekarang. Kita masih punya jatah 40 orang. Yang terisi sudah ada 60 orang,” ujarnya saat ditemui di aula rumah jabatan Walikota Balikpapan Jl. Syarifuddin Yoes, siang tadi. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *