background img

JAMBRET ANAK KECIL, BM DIKURUNG

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Sat Reskrim Polresta Balikpapan mengamankan seorang pria berinisial BM (38), yang diduga melakukan penjambretan perhiasan emas milik anak kecil berusia tiga tahun pada Minggu (20/9).

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto mengatakan, pengungkapan kasus berawal dari laporan masyarakat. Bahwa di daerah Damai, Balikpapan Kota telah terjadi penjambretan satu buah kalung yang sedang dikenakan anak kecil berusia tiga tahun.

“Kita mengungkap kasus jambret. Berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi penjambretan terhadap anak kecil yang sedang bermain depan warung. Lokasi di Damai, Balikpapan Kota,” kata Kompol Agus saat pers rilis, Senin (20/9).

Saat itu, lanjut Kompol Agus, pelaku mengaku pulang dari sebuah kegiatan dan dalam perjalanan melihat korban mengenakan kalung emas.
“Kemudian saat melihat situasi sepi pelaku langsung melancarkan aksinya, dengan cara mendatangi anak tersebut dan memutus kalung yang sedang digunakan,” ujarnya.

Namun aksinya dapat diketahui oleh warga sekitar, karena korban menangis setelah kalungnya ditarik pelaku.
“Korban ini menangis, akhirnya masyarakat atau warga sekitar mengetahui, sehingga langsung mengejar pelaku,” ungkap Kompol Agus.
Tidak butuh waktu lama, pelaku pun dapat ditangkap oleh warga. Kemudian menghubungi Polresta Balikpapan.

“Setelah dapat laporan, Tim Sat Reskrim langsung turun ke lapangan untuk mengamankan pelaku. Beserta barang bukti satu buah kalung emas dengan berat sekitar lima gram,” ucapnya.
Ditanya alasan pelaku sehingga nekat melakukan aksi tersebut, menurut Kompol Agus, karena kebutuhan ekonomi.

“Alasannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Karena memang pelaku ini kerjanya juga serabutan,” tandasnya.
Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman maksimal sembilan tahun kurungan penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *