background img

Jadilah Pria Berjenggot Agar Tetap Sehat

5 years ago written by

Kopers, banyak pria yang memutuskan untuk menumbuhkan jenggot karena ingin memiliki penampilan yang terlihat lebih jantan gitu ya.
Padahal lebih dari itu, menumbuhkan jenggot ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh pria, salah satunya mencegah kanker kulit.
Bila tubuh kita terlindungi oleh pakaian, rambut pada dagu justru melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet. Apalagi kulit wajah terbilang lebih sensitif daripada kulit tubuh. Gitu.
Makanya, pria yang nggak memiliki bulu pada wajah lebih rentan terpapar sinar matahari yang menyebabkan kulit kemerahan hingga kanker kulit. Jenggot yang menutupi dagu pipi hingga leher malah lebih efektif melindungi kulit wajah.
Jenggot juga mengurangi risiko alergi dan infeksi karena memfilter alergen memasuki hidung dan mulut. Tapi, bukan berarti kita membiarkan jenggot tumbuh liar begitu saja ya, tetap cuci dan rapikan bentuknya agar enak untuk dilihat.
Selain itu, asal Kopers tahu nih ya, ternyata kulit yang ditumbuhi jenggot akan lebih awet muda karena terlindungi. Meskipun mungkin jadi terlihat lebih tua dengan jenggot, kulit wajah kita malah lebih awet muda. Gitu.
Lebih lanjut, beragam produk krim pencukur pria juga akan membuat kulit kering bila terlalu sering dipakai. Padahal wajah kita memiliki enzim pelembap tersendiri gitu, yang gunanya mampu menjaga kelembutan kulit. Tapi nih kelenjar penghasil enzim itu berisiko terkikis perlahan karena tajamnya pisau cukur. Nah, dengan menumbuhkan jenggot, kelenjar tersebut akan terlindungi dan kulit akan senantiasa halus dan muda. (Times of India)

Article Categories:
Lifestyle · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *