background img

ISTIQAMAH DALAM BERHIJRAH

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Saat memiliki niat agar menjadi lebih baik, harus dibarengi dengan lingkungan yang siap mendukung segala kegiatan kita. Terutama dalam berhijrah. Ketika berniat hijrah, segera luruskan niat hanya karena Allah SWT beserta Rasulnya.

“Jika kita berhijrah hanya karena duniawi, bisa dikatakan bahwa kita ini orang yang munafik,” ujar ustadz Didin Hasirudin, STh I dalam tausiyah singkat di program Sajadah radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim, Jumat (16/10).

Ustadz yang juga merupakan guru agama Islam di Mts Negeri di Kota Balikpapan ini menjelaskan, saat seseorang ingin berhijrah harus menjaga niatnya agar tetap istiqamah.

“Carilah lingkungan yang bisa mendukung agar lebih memahami ilmu yang dipelajari,” ucapnya.

Agar hijrah tidak gagal, lanjutnya, seseorang harus mengamalkan apa yang ada dalam Al Quran.

“Jalankan segala perintahNya dan jauhi segera semua yang dilarang. Lalu, jangan lupa untuk konsisten melakukan infaq atau sedekah. Walaupun sedikit, tetapi rutin kita keluarkan, insya Allah akan berkah,” ujarnya.

Disampaikannya, saat seseorang mantap untuk berhijrah, maka godaan dan cobaannya akan semakin berat. Sehingga sangat dibutuhkan keikhlasan serta kembali ke niatnya.

“Jika memang mantap berhijrah, jagalah niat kita hanya kepada Allah SWT. Carilah guru agar bisa membimbing kita dalam proses hijrah kita, dan yang terakhir adalah terus berdoa meminta ridho Allah agar kita bisa istiqamah,” tutupnya.

Sesil/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *