background img

INSENTIF TENAGA MEDIS BELUM JELAS

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Janji pemerintah untuk memberikan insentif kepada tenaga medis yang terlibat dalam proses penanganan Covid-19 belum terealisasi. Karena sampai saat ini tak kunjung cair.
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, hingga saat ini pencairan insentif bagi tenaga medis masih dalam proses pengajuan di Kementerian Kesehatan, sehingga belum ada kepastian terkait jadwal pencairannya.
“Saya melihat ini terlalu rumit.

Mungkin bisa disederhanakan agar dana insentif bisa cepat keluar,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Kamis (2/7),
Menurutnya, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk membahas terkait proses pencairan insentif tenaga medis, namun belum ada kejelasan. Termasuk menyangkut berapa banyak jumlah tenaga medis yang akan mendapat insentif tersebut.

Ia pun meminta kepada Kementerian Kesehatan agar rumus yang dipakai dalam pembagian insentif tenaga medis disederhanakan.
“Kita tunggu dulu, karena memang sudah disampaikan. Saat ini kita masih belum bisa melihat apa saja, karena ada rumusnya,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada Kementerian Kesehatan agar rumus yang dipakai dalam pembagian insentif tenaga medis disederhanakan, sehingga proses pencairan insentif kepada tenaga medis bisa lebih cepat, karena banyak tenaga medis yang telah menunggu haknya sejak Lebaran lalu.

“Sudah ditunggu tenaga medis sejak Lebaran, tapi sampai sekarang belum terealisasi. Ini karena masih dalam proses verifikasi pengajuan,” imbuhnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *