background img

Innovation 2016 dari ITK

5 years ago written by

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Balikpapan ke-119, Institut Teknologi Kalimantan mengadakan ITK Innovation 2016.
ITK Innovation sudah tercantum dalam agenda rangkaian kegiatan hari jadi kota balikpapan ke-119 dari Pemerintah Kota Balikpapan. Sebelumnya, sejak ITK menerima mahasiswa baru pada 2012, ITK inovation diadakan di Pulau Jawa karena kegiatan perkuliahan diadakan di Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya.
Mahendra Ketua Panitia ITK Innovation 2016, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk kedua kalinya  diadakan di Kalimantan. Tema yang diambil kali ini adalah Young Innovation for Better Borneo.
Acara ITK Innovation 2016 sendiri dibuka dengan lomba cipta karya inovasi oleh siswa-siswa SMA se-Kalimantan serta senam pagi bersama Dahlan Iskan dan Kaltim Post Grup pukul 06.00 di pelataran Dome Balikpapan.
Menurut Mahendra, dengan adanya acara ini ITK ingin menumbuhkan budaya inovasi di kalangan generasi muda, menstimulasi mereka menciptakan ide atau gagasan kreatif sesuai dengan potensi wilayahnya, lalu direalisasikan dalam bentuk karya nyata untuk kebaikan umat manusia.
Rangkaian acara ITK Innovation 2016 terdiri dari tiga kegiatan, yakni ITK Innovation Contest, ITK innovation Fair, dan ITK Innovation Talkshow sebagai puncak acara yang akan diadakan 25 Februari 2016, 08.00 sampai 14.30 WITA, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC-DOME) Balikpapan.
 
(Fredy Janu)
 

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *