background img

INNALILLAHI, Ketua Dewan Kesenian Balikpapan Tutup Usia

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Kabar mengejutkan datang dari dunia kesenian Balikpapan. Darwis Noor (62) berpulang ke rahmatullah, Senin (29/8) sekira pukul 22.00 Wita.

Pria yang diketahui menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) dikabarkan beberapa tahun terakhir keluar masuk rumah sakit karena sakit yang diderita. Kondisi fisiknya semakin menurun, beberapa hari belakangan. Sejak Sabtu (27/8) dia dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

“Kondisinya semakin menurun, kami menerima informasi ini juga terkejut. Tapi beliau beberapa menjalani pengobatan karena penyakit jantung,” urai Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Andi Arif Agung saat di rumah duka di Perumahan Guntur Asri, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah tadi malam.

Di mata rekan-rekan, Darwis dikenal sebagai pribadi yang santun. Pria yang aktif berkesenian sejak masih muda. Andi menilai, meski tak banyak prestasi yang mencolok, paling tidak Darwis membawa sebuah gairah positif terhadap dunia seni Balikpapan.

“Balikpapan rutin mengikuti ajang kesenian di Bali, tahun ini adalah tahun ke-7 kita diundang ke Bali. Ini bukan perkara mudah, dan dia mampu mensinergikan berbagai latar belakang budaya di Balikpapan. Kita tahu sendiri, Balikpapan demikian majemuk,” urainya.

Ratusan tamu, silih berganti berdatangan ke rumah duka. Rencananya almarhum akan dimakamkan, Selasa (30/8) siang. “Banyak rekan-rekan yang datang, teman-teman kesenian, teman-teman dari partai, dan sejumlah pejabat,” terangnya. (war)

sumber : prokal.co

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *