background img

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Hadir di Balikpapan

5 years ago written by

Balikpapan – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mendapatkan legitimasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 423 Tahun 2015 pada tanggal 30 Desember 2015 dan telah beroperasi secara resmi dalam mengelola dana zakat masyarakat Indonesia sejak 1 Januari 2016.
Lahirnya IZI yang dibidani PKPU, menjadi langkah yang sangat tepat dalam rangka optimalisasi dan peningkatan pelayanan zakat sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.
Muhammad Ardhani kepala perwakilan IZI kaltim saat di temui seusai Launching IZI di Hotel Aston mengatakan bahwa. Selama lima bulan ini, IZI telah melewati beberapa fase terpenting sebagai sebuah lembaga baru.
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H/2016, IZI secara resmi telah siap untuk menghimpun dana zakat, infaq, shodaqoh dari masyarakat yang dipercayakan untuk disalurkan dan di kelola melalui IZI. Dibalikpapan sendiri kantor perwakilan IZI berada di Jl.soekarno Hatta KM. 2 Muara Rapak Balikpapan Utara. (Fredy/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *