background img

Ini Kata PLN Tentang Kebakaran Yang Kerap Terjadi

5 years ago written by

Banyaknya kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik membuat pihak PLN angkat bicara mengomentari terkait kebakaran yang selalu menduga diakibatkan oleh arus listrik.
Priyo selaku Manager PLN wilayah Balikpapan mengatakan, kejadian kebakaran yang sering terjadi di kota Balikpapan tak serta merta akibat arus pendek listrik, pihaknya akan berkordinasi dengan kepolisian jika ada kebakaran yang diduga akibat konsleting arus listrik.
Kebakaran akibat konsleting arus listrik sendiri untuk menjadi sebuah percikan api membutuhkan proses yang cukup lama. Kebakaran yang disebabkan konsleting listrik juga tidak selamanya akibat kesalahan teknis dari arus listrik karena PLN sendiri sudah memasang pengaman di setiap jalur kabel listrik dan jika terjadi konsleting listrik maka pengaman akan secara otomatis memutuskan arus listrik namun kebakaran terkadang juga akibat dari kesalahan pengguna yang menggunakan listrik secara berlebihan, seperti menggunakan steker listrik secara menumpuk dan membiarkan pelindung kabel di rumah terbuka, yang bisa mengakibatkan konsleting jika terkena air.
Priyo menambahkan, selain itu juga pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada serta mengingatkan untuk mengkonsumsi listrik seperlunya, matikan listrik jika tidak digunakan.
(Adam Derari)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *