background img

Ingin Belajar Motor, 4 Anak Mencuri

4 years ago written by

Balikpapan – Empat anak diamankan pihak Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan Rabu (14/9) lalu. Keempat Anak Bermasalah Hukum (ABH) berinisial NC, BM, RM dan DN yang rata-rata berumur 12 tahun ini diserahkan warga ke pihak Polsek Balikpapan Selatan, karena kedapatan mencuri motor Mio yang terparkir dekat kawasan Hotel Sepinggan.

Kronolgi kejadian bermula ketika warga melihat mereka menabrak tembok pagar rumah milik salah satu warga. Setelah ditanyai oleh warga setempat, mereka tak bisa memperlihatkan surat resmi motor tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata keempat ABH ini mengambil sepeda motor yang terparkir. Mereka melihat kunci sepeda motor blong, setelah diutak atik berhasil hidup. Keempat ABH ini langsung membawa kabur motor tersebut.
Saat dimintai keterangan oleh petugas siang tadi (16/9), keempatnya kompak beralasan mencuri karena ingin belajar mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Ike Herawati mengatakan, pihaknya tidak memberikan sanksi hukum dikarenakan pelaku berusia rata-rata 12 tahun. Mereka mendapat pembinaan dan wajib lapor. “Ini juga menjadi catatan bagi orang tua untuk mengawasi pergaulan anak agar tidak terlibat kasus hukum,” kata Ike. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *