background img

IMIGRASI PASTIKAN BEBAS PUNGLI

4 years ago written by

Balikpapan – Kantor Imigrasi Kelas 1 kota Balikpapan belakangan ini terus melakukan pembenahan internal. Bahkan saat ini kantor pelayanan dokumen perjalanan keluar negeri di jalan Jend Sudirman, Klandasan Ulu, tersebut menjamin bebas dari pungutan liar (pungli).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan Icon. S saat ditemui KPFM, Senin (17/10), pihaknya memastikan tidak ada lagi terjadi pungutan liar di Imigrasi Balikpapan. Karena saat ini semua aktivitas di kantor tersebut menggunakan sistem online. “Semua menggunakan online. Misalnya kalau orang mau bayar harus melalui bank. Bukan BNI saja, tapi ada 72 bank termasuk Kantor Pos,” ungkapnya. Icon juga mengatakan, baru-baru ini ada program yang digelorakan Kementerian Hukum dan HAM yakni Gerakan Serentak Empati Layanan Paspor dan Penegakkan Hukum Keimigrasian.Mendukung program tersebut seluruh pegawai kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan Senin 17 Oktober 2016 mengenakan pakaian adat dalam pembukaan empati layanan paspor.

Gerakan Serentak Empati Layanan Paspor dan Penegakkan Hukum Keimigrasian yang dilaksanakan pada Kantor Imigrasi seluruh Indonesia ini untuk meningkatkan pelayanan publik, seperti penggunaan pakaian adat serta wajib mengucapkan salam, sapa dan sikap empati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa terkecuali. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2016 dengan tema Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI Nyata. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *