background img

Hujan Lebat, Waspadai Longsor

4 years ago written by

Balikpapan – Intensitas hujan yang cukup lebat terjadi pada Jumat, 29 Juli 2016 mengakibatkan tanah longsor terjadi di kawasan Prapatan Dalam RT.05 dan 06 pada pukul 04:00 Wita. Sebanyak dua rumah warga rusak parah akibat tanah longsor tersebut.
Mudjiono Kepala Seksi Operasional Basarnas mengatakan, saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk terjun ke lapangan membantu para korban dengan peralatan lengkap. Kronologis kejadian longsor tersebut bermula saat hujan deras yang mengguyur di kawasan Prapatan pada pagi hari pukul 04:00 Wita. Dampak alam ini membuat rumah kediaman ibu Eni Suhariyati yang berada di lereng berbukit ambruk dan mengenai rumah Hendrik Eliyas.
Dari hasil evakuasi Basarnas menunjukkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Warga sekitar menyadari akan terjadi longsor di kawasan rumahnya, sehingga bersiap-siap mengantisipasinya sebelum hujan lebat turun. Melihat dari kondisi tempat kejadian, MUDJIONO mengimbau kepada warga untuk lebih waspada. Pasalnya longsor kemungkinan dapat terjadi kembali apabila hujan turun. (Fredy/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *