background img

HONOR SATPOL PP LENYAP

4 years ago written by

Balikpapan – Urusan pangkas-memangkas anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkenaan defisit keuangan, Pemkot Balikpapan memang tidak tebang pilih. Satpol PP pun terkena imbas. Polisi Perda ini bahkan kehilangan dana operasional Rp 1 miliar.

Konsekuensi dari pemangkasan ini, uang makan dan honor anggota Satpol PP senilai Rp 450 ribu setiap bulan juga lenyap, alias ditiadakan. Sekretaris Satpol PP kota Balikpapan Drs Makmur saat ditemui KPFM Rabu (10/16) menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang terpaksa harus dikurangi lantaran dana untuk program tersebut menyusut. “Tapi ada juga yang dihapuskan karena tidak ada anggaran,” ujarnya.

Menurut Makmur, kegiatan yang pasti dihapus itu salah satunya sosialisasi. Sekalipun program tersebut untuk peningkatan sumber daya manusia. Kendati demikian realitanya, Satpol PP tetap akan melaksanakan tugas sesuai kebijakan dari Pemkot Balikpapan. “Kebijakan itu harus dipatuhi,” katanya. Kegiatan yang tetap dilaksanakan adalah penertiban serta patroli kota yang diupayakan semaksimal mungkin. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *