background img

HARI PERTAMA BUKA, BIOSKOP MASIH SEPI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hampir delapan bulan tidak beroperasi, XXl akhirnya membuka kembali bioskopnya di e-Walk Balikpapan Super Blok (BSB) pada Jumat (23/10).

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan sejak 13 Oktober 2020 lalu telah memberikan izin kepada pengelola bioskop untuk kembali beroperasi.

Namun sejak saat itu, pihak pengelola tidak langsung membuka kembali bioskopnya. Mereka mengaku masih menunggu kebijakan pusat.

“Untuk XXl hari ini sudah kembali buka. Dengan jam operasional dari pukul 12.00 Wita hingga 21.00 Wita untuk hari biasa dan akhir pekan sampai pukul 22.00 Wita mengikuti jam operasional mall,” kata Senior Public Relation e-Walk BSB dan Pentacity Adelina.

Di hari pertama buka, lanjut Adelina, penonton masih sangat sepi. Bahkan bisa dihitung dengan jari. “Hari pertama ini sepi. Saat ini kan ada penyesuaian juga dari pihak XXI,” ujarnya.

Manager Operasional Bioskop dan Cinema XXI e-Walk BSB Budi Setyono menambahkan, saat beroperasi pihaknya mematuhi semua catatan protokol kesehatan.

“Protokol kita terapkan ketat, baik itu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Bahkan kita pakai alat teropong night vision, bisa digunakan dalam gelap. Jadi semua aktivitas menonton di dalam studio bisa diawasi dengan lebih maksimal,” ucapnya.

Kapasitas studi juga dibatasi hanya 50 persen. Kemudian durasi film hanya dua jam. “Kapasitas satu studio sekitar 200 penonton. Saat ini hanya boleh 50 persen. Jam tayang saat ini hanya empat studio per hari. Durasinya tidak lebih dari dua jam,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *