background img

Hari Ini, Surat Suara Mulai Disortir

5 years ago written by

SEBANYAK 200 ribu surat suara Pilwali Balikpapan telah tiba di Kantor KPU. Total 50 karung surat suara itu akan mulai disortir hari ini (24/11). Sementara kekurangannya sebanyak 265.076 surat suara diperkirakan akan datang malam ini.
“Besok (hari ini) kami akan mulai menyortir untuk kemudian dikemas dan dikirim ke tempat pemungutan suara. Kira-kira dua sampai tiga hari sortirnya,” kata Komisioner KPU Balikpapan Divisi Logistik dan Anggaran Purwo Atmodjo kepada wartawan, Senin (23/11).
Dia mengatakan, jumlah total surat suara itu sudah ditambah dengan 2,5 persen dari DPT dan cadangan 2.000 surat suara. Jika dalam penyortiran ada kerusakan surat suara, maka pihak percetakan akan mengirim penggantinya segera.
Lebih lanjut, logistik lain untuk keperluan Pilwali yang telah disiapkan adalah bilik suara yang akan dibagikan sebanyak dua bilik untuk setiap tempat pemungutan suara. Sementara yang saat ini masih dalam proses penyelesaian adalah pencetakan formulir dan amplop.
“Jumlah TPS di Balikpapan ada 1.359. Jadi jumlah bilik yang disediakan dua kali lipat dari angka itu. Tidak ada bilik cadangan. Kalau bilik rusak, kami akan gunakan bilik dari pilkada sebelumnya,” pungkas Purwo.
 
[kaltimpost.co.id | Image: beritadaerah.co.id]

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *