background img

HADAPI MARTAPURA, SATIA BENAHI TIM

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tak banyak waktu bagi Persiba Balikpapan untuk membenahi kekurangan tim selepas takluk 1-2 oleh PSBS Biak dalam laga lanjuta pekan ke enam Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua, Senin (28/7).

Di antara kelemahan yang terjadi saat melawan tim berjuluk Cendrawasih Kuning Itu, pelatih Satia Bagdja, memilih untuk lebih memoles soal memaksimalkan bola crossing sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Martapura FC.

Laga kontra Laskar Sultan Adam, julukan Martapura FC ini dimainkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin 3 Agustus mendatang. Atau hanya jeda dua hari saja selepas Beruang Madu balik dari markas PSBS Biak.

Sebagai gambaran, skuat Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan baru pulang dari markas PSBS Biak, pada Selasa (30/7). Kemudian akan kembali bertolak ke markas Martapura FC, pada Kamis (1/8). Artinya Persiba hanya memiliki waktu latihan satu hari.

Soal mepetnya jadwal tersebut, sang arsitek Satia enggan mengeluh dan memilih santai. Sebab, sang lawan dikatakan dia juga punya waktu recovery yang sama singkatnya dengan Persiba. “Saya rasa tidak ada masalah, tadi latihan pemain tetap ngotot dan serius,” kata Satia usai memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti, Lanud Balikpapan, Rabu (31/7).

Pada sesi latihan tadi, salah satu yang paling ditekankan Satia adalah crossing. Berkaca dari hasil di Biak, Pelatih 60 tahun itu mengaku jika Persiba belum bisa memaksimalkan crossing. “Berkaca dari hasil melawan Biak, para pemain ini belum bisa memaksimalkan crossing. Ini yang saya tekankan kepada pemain dalam sesi latihan hari ini,” ujarnya.

Melawan Martapura, eks pelatih Timnas putri itu akan memboyong sedikitnya 18 pemain sebagai amunisi. Sementara untuk memaksimalkan recovery, pemain akan menjalani terapi es. “Yang penting pemain jaga makan dan pola istirahat,” ungkapnya.

Disinggung soal kekuatan calon lawan, pelatih kelahiran Jakarta itu enggan banyak berasumsi. Bagi dia yang paling utama adalah menyiapkan sebaik mungkin skuatnya. “Fokus kita adalah membenahi tim,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *