background img

GUGUS TUGAS EVALUASI SIMULASI XXl

6 days ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan akan mengevaluasi simulasi pembukaan bioskop yang digelar XXI e-Walk BSB, Senin (14/9) sore.

Sebab, dari pantauan Gugus Tugas ada beberapa catatan yang masih belum memenuhi standar protokol kesehatan.

“Jangan buru-buru. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Kami di Gugus Tugas akan melaporkan secara tertulis evaluasi dari simulasi ini,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty usai memantau jalannya simulasi.

Salah satu yang menjadi catatan, jelas wanita yang akrab disapa Dio itu, tidak adanya ventilasi. Sebab, saat ini banyak cluster yang berasal dari ruang tertutup karena pengaruh ventilasi.

“Ini sangat berpengaruh. Dari sisi kesehatan kami harus memastikan di dalam ruangan tidak lebih dari dua jam dan menjaga jarak yang tengah dikampanyekan saat ini, setelah masker,” ujar Dio.

Catatan lainnya adalah, pengaturan kursi agar berjarak satu meter. Untuk saat ini, tidak dianjurkan untuk duduk berdampingan.

“Kemudian soal makan. Nanti tidak diperbolehkan membawa makan. Tadi saat simulasi boleh bawa makan. Jadi, bagaimana agar masker itu dipakai hingga keluar ruangan,” ungkapnya.

Pada alur masuk juga belum ada tanda, sehingga ada potensi orang berkerumunan. Termasuk penjualan tiket juga harusnya dilakukan secara online.

“Kami sarankan pakai online semua. Jangan sampai ada pengumpulan orang atau tatap muka,” ucapnya.

Manager XXI e-Walk Budi Setiono mengatakan, pihaknya akan mengikuti apa yang menjadi arahan serta evaluasi dari Gugus Tugas. “Kita akan mengikuti semua anjuran atau instruksi dari Gugus Tugas,” tandasnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *