background img

Gubernur Kaltim Minta DPRD Bantu Dana Pembangunan BIC dan Stadion Batakan

5 years ago written by

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak meninjau langsung dua megaproyek di Balikpapan yakni Balikpapan Islamic Center (BIC) dan Stadion Batakan pada Selasa 1 Maret 2016. Kunjungannya kali ini untuk memastikan kedua megaproyek tersebut diselesaikan tepat waktu.
Awangpun mengaku senang dan mengucap Syukur Alhamdulillah mendengar progresnya sudah hampir finish. Beliau juga menyadari bahwa biaya untuk pembangunan dua megaproyek tersebut cukup besar, sehingga dirinya memaklumi apabila dana proyek tersebut tersendat, terlebih Dana Bagi Hasil (DBH) yang tidak kunjung cair serta kondisi ekonomi yang lesu. Awang pun menjamin dirinya akan membantu mengeluarkan dana bantuan sebesar Rp.100 milyar saat ini juga. Tapi dengan jaminan APBD tidak termasuk multitears.
Awang juga menyebutkan bahwa dalam membangun proyek pemerintah harus kreatif dan inovatif dalam mendapatkan dana. Masih banyak cara untuk menutupi kekurangan dana, sehingga Awang yakin kekurangan biaya tersebut akan tertutupi dan optimis proyek tersebut akan selesai ditahun ini.
Selain itu DPRD juga diminta untuk bisa ikut membantu demi kelancaran dua proyek tersebut.
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *