background img

GILIRAN WNA PEKERJA MIGAS POSITIF

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Minggu (28/6) bertambah sebanyak lima kasus baru.
Dari jumlah tersebut, satu di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA). Pasien laki-laki berusia 44 tahun tersebut diberi kode BPN175.

“Ini warga negara asing. Merupakan karyawan Migas. Riwayatnya hasil tracking perusahaan karena adanya kasus positif BPN145,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Minggu (28/6) sore.Empat pasien positif lainnya juga dari luar Kota Balikpapan dan merupakan pekerja Migas. Pertama, pasien laki-laki berusia 45 tahun dengan kode BPN171.

“KTP luar Balikpapan atau tepatnya dari Jakarta. Merupakan karyawan Migas yang terkonfirmasi positif karena selesai dari kegiatan pekerjaan dan akan kembali. Masuk off,” ujarnya.Kemudian laki-laki 43 tahun berkode BPN172. Pasien dengan KTP kota Batam ini juga merupakan karyawan Migas yang selesai tugas dari lokasi dan akan ambil off.

“Beliau melakukan pemeriksaan PCR mandiri karena akan kembali ke daerah asal dan ditemukan positif,” ungkapnya. Selanjutnya, seorang laki-laki 43 tahun asal Purwakarta. Pasien yang diberi kode BPN173 ini juga karyawan Migas.”Yang bersangkutan melakukan tes mandiri sebagai persyaratan kembali ke daerah asal setelah selesai bertugas untuk off,” sebutnya.

Pasien positif terakhir adalah laki laki berusia 35 tahun dengan KTP luar Balikpapan. Tepatnya Jawa Barat. Pasien dengan kode BPN174 ini juga karyawan Migas. “Beliau hasil tracking dari BPN114,” ucapnya.kabar baiknya adalah enam pasien sembuh dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Pertama BPN29 dirawat di RS Tentara, dengan riwayat karena ada perjalanan ke Jawa Barat.

Ke dua BPN87, merupakan anak-anak keluarga dari cluster Kampung Baru. Kemudian, BPN106 merupakan pasien sembuh pertama dari RS Siloam.Selanjutnya BPN122. Pasien sembuh dari RSKD setelah dirawat delapan hari. Yang bersangkutan merupakan pekerja dari lokasi Migas.

Pasien sembuh berikutnya adalah BPN127 dari RS Pertamina. Pasien berusia 23 tahun ini ber-KTP luar Balikpapan. Ia sembuh setelah dirawat selama tujuh hari dan merupakan tracking dari BPN110.Terakhir BPN137. Pasien dinyatakan sembuh dari RSKD. Laki laki 26 tahun dengan KTP Balikpapan ini juga dirawat seminggu. Beliau bekerja di bidang telekomunikasi.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *