background img

GIBRAN JOKOWI BONGKAR RAHASIA DI KPFM

4 years ago written by

Balikpapan – Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Minggu (27/11) pukul 15.00 Wita bertandang ke studio KPFM 95,4 Mhz di lantai 3 Gedung Iklan Kaltim Post, Markoni, Balikpapan.

Kedatangannya dalam rangkaian grand opening Markobar (Martabak Kota Barat) di Pasar Segar, Blok RC 01, jalan AMD Sungai Ampal, Balikpapan Baru. Gibran adalah salah satu owner martabak 8 rasa yang sudah mempunyai cabang di 17 kota Indonesia. “Markobar di Balikpapan ini yang pertama kali di Kalimantan,” ujar Gibran ketika menjawab penyiar KPFM Merlin. Di studio KPFM Gibran didampingi grup band Jungkat Jungkit asal Solo. Grup duo Adis dan Said yang pernah manggung di Jerman dan India ini akan meramaikan grand opening Markobar Pasar Segar. Gibran tertarik membuka cabang Markobar di Balikpapan, karena Kota Minyak ini berpotensi. “Balikpapan bersih, dan tertata. Bulan lalu saya juga ke Balikpapan,” ujarnya.

Meskipun anak dari pemimpin negara, Gibran mengaku tak memanfaatkan nama besar orang tua untuk kepentingan bisnisnya. Kenapa? “Jabatan itu kan gak selamanya. Tinggal tiga tahun. Lah kalau sudah ngga jadi presiden, mau jualan apa saya?” kata pria berkacamata yang terkesan cool ini.

Cita-cita Gibran jadi pengusaha diakuinya sedari kecil. “Orangtua juga setuju. Kuncinya kerja keras, itu saja,” tukasnya. Lantas apa kunci suksesnya? “Harus berani memulai. Jangan terjebak dengan konsep, planning, dan lain-lain. Nanti malah ga jalan-jalan,” ungkapnya.

Ada yang menarik dari pengakuannya, meskipun Markobar sudah berkembang dengan berdirinya 17 cabang di Indonesia, presiden Jokowi baru dua kali merasakan martabak istimewa Markobar. “Bapak baru dua kali cicipi martabak, terakhir di Markobar Makassar,” ujar Gibran. Markobar ada rencana membuka cabang di Batam. “Sebenarnya ada juga yang nawarkan buka di Papua, tapi kita masih pelajari jalur distribusinya,” jelasnya.

Ia menyebut fokus di bisnis martabak karena pasarnya luas. “Penetrasi pasarnya gampang sekali. Bisa diterima semua kalangan menengah,” bebernya. Ia berharap cabang Markobar semakin banyak di Indonesia. Menurut Gibran, martabak 8 rasa ini bisa diterima pasar. “Semua suka. Tapi kalau ada konsumen yang mau memilih rasa yang lain, boleh. Sesuaikan selera,” ujarnya.

Markobar Pasar Segar ini mulai beroperasi 26 Oktober lalu. Saat grand opening, Minggu (27/11) pukul 19.00 Wita selain dihibur Jungkat Jungkit, owner Gibran Rakabuming Raka akan langsung melayani konsumen. Martabak manis ini dibandrol mulai harga Rp 80 ribu sampai dengan Rp 110 ribu. Toping yang tersedia antara lain Green Tea, Ovamaltine, Nutella, dan Ceres. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Culinary

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *