background img

GEDUNG PARKIR KLANDASAN SIAP UJICOBA GRATIS

4 years ago written by

Balikpapan – Pemkot Balikpapan menetapkan nama bangunan baru 8 lantai di lokasi eks Gedung Nasional menjadi Gedung Parkir Klandasan. Sebutan ini disesuaikan keberadaannya di Kelurahan Klandasan. Wakil Walikota Rahmad Mas’ud mengatakan, penetapan nama itu sudah dilakukan pemerintah seiring selesainya pembangunan yang menelan anggaran Rp98 miliar. “Penetapan nama gedung parkir itu berlatarbelakang histori, agar masyarakat mudah mengingatnya,” ujar Rahmad saat ditemui KPFM di ruang kerjanya, Jumat (18/11).

Nama itu berdasarkan kuisioner yang disebar ke masyarakat. “Ada yang mengusulkan nama Gedung Gelora, ada juga Gedung Nasional dan Gedung Klandasan. Tapi begitu kita pertimbangkan nilai historinya, ya sudahlah pakai Gedung Klandasan saja. Artinya, nama ini masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Gedung itu akan diresmikan dalam waktu dekat. Namun Rahmad belum bisa memastikan siapa badan pengelolanya. “Kalau sudah serah terima kita bisa action. Apakah joint operation atau dikelola oleh Pemkot sendiri,” ujarnya. Pemkot akan melakukan ujicoba operasional. “Ujicoba gratis selama satu bulan, setelah itu baru dikenakan tarif,” sebutnya. Besarnya tarif parkir juga belum ditetapkan. Bisa saja mengikui ketentuan umum yang berlaku, seperti tarif progresif. Kapasitas gedung parkir untuk 400 unit kendaraan roda empat. Di lantai dasar akan digunakan pusat kuliner, dan pada lantai teratas difungsikan ruang pertemuan yang kelak direntalkan. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *