background img

GEDUNG BARU SPN TARGETKAN TAHUN DEPAN SUDAH BISA DIGUNAKAN

3 years ago written by

Balikpapan – Rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan berlokasi di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) ternyata bukan hanya sekadar rencana semata. Pembangunan yang akan dilakukan di atas tanah seluas 108 hektar tersebut ternyata sudah dalam proses pematangan lahan. Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin saat diwawancarai seusai acara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Merdeka jalan Jenderal Sudirman Senin (10/7).

“Saya sudah melihat ke lokasi langsung di Kukar. Dan sekarang ini sudah masuk tahap pematangan lahan. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga tahun ini bisa selesai,” ujarnya.

Menurut Safaruddin, pembangunan gedung SPN sendiri akan dibangun di tanah seluas 30 hektar saja. Sisa lahan akan digunakan untuk penghijauan, stadion, sasana bela diri, dan lainnya. “Untuk dananya, tahap awal ini menghabiskan dana sekitar Rp125 miliar dan itu murni berasal dari hibah pemerintah Kukar. Mudah-mudahan untuk berikutnya ada bantuan dari Pemkot atau pihak lainnya,” papar Safaruddin.

Dirinya berharap, gedung yang ditengarai akan menjadi gedung termegah se-Asia Tenggara bisa terwujud dan pada penerimaan SPN tahun depan, gedung baru tersebut sudah bisa ditempati.

Untuk gedung SPN lama yang berada di jalan Jenderal Sudirman rencananya akan digunakan untuk memperluas wilayah Brimob dan perumahan Perwira Polda Kaltim. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *