background img

FOPI OPTIMIS 6 ATLET MASUK SKUAT PON KALTIM

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Balikpapan mengirimkan sembilan atlet terbaiknya di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Petanque di Kota Samarinda.

Kejuaraan yang mulai dihelat, Jumat (5/7) ini juga merupakan ajang seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menjaring para atlet yang akan bertanding pada PON Papua tahun 2020 mendatang.

“Kejuaraan ini sekaligus ajang seleksi Pra PON yang akan berlangsung di Jakarta bulan Agustus nanti. Ada sembilan atlet yang kami ikutsertakan di Kejurprov ini,” kata Ketua Pengcab Petangque Balikpapan Faridah Abdul Hadi saat ditemui di Kantor KONI Balikpapan, Kamis (4/7).

Dari sembilan atlet yang dikirimkan, lanjut wanita berjilbab itu,  enam di antaranya ditargetkan untuk masuk skuat PON Kaltim. “Enam atlet yang kita targetkan masuk skuat PON Kaltim. Optimis bisa lolos seleksi,” ujarnya.

Ditanya soal target di Kejurprov, wanita murah senyum itu mengaku menargetkan dua mendali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Target ini tidak terlepas dari kejayaan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim beberapa waktu lalu.

“Target dua emas, masing-masing dari Sutingman dan Double Woman. Dua nomor ini juga yang menyumbang emas bagi kontingen Balikpapan di Porprov kemarin. Kita ingin mengulang kejayaan itu,” ungkapnya.

Disinggung persaingan, ia menyebut Kota Samarinda selaku tuan rumah diperkirakan bakal jadi pesaing utama. Meski demikian, ia optimis target yang dipatok akan tercapai. “Ada delapan daerah di Kaltim turut serta dalam ajang ini. Dan Kota Samarinda yang akan jadi pesaing kita karena tuan rumah,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *