background img

FCF MERIAH DI TRANSMART

4 years ago written by

Balikpapan – Kemeriahan aksi puluhan anak TK dan PAUD dengan kostum warna-warni sambil memainkan alat-alat drumband menandakan dimulainya acara Food Coustic Fest (FCF) yang diadakan Borneo Land Promosindo selama 4 hari ke depan yang dimulai Kamis (8/12) di parkiran barat Transmart Carrefour, jalan MT Haryono, Balikpapan.

9 DES 2016 - 7

9 DES 2016 - 5

9 DES 2016 - 3

Ketua Pelaksana FCF Anwar Kholis saat ditemui KPFM di sela-sela acara mengatakan, Drum Kids Competition merupakan salah satu lomba yang diadakan untuk meramaikan Food Coustic Fest dan diikuti oleh 5 TK di Balikpapan. Itu salah satu yang membedakan kegiatan food fest kali ini dengan food fest yang lain.  Kholis menuturkan, kegiatan bazar yang menampilkan berbagai jenis produk mulai dari makanan, fashion, dan hasil kerajinan ini membutuhkan banyak hiburan untuk lebih menarik perhatian para pengunjung, terlebih menjelang long weekend.

Selain Drum Kids Competition, ada juga lomba mewarnai yang diikuti lebih dari 200 anak yang dilaksanakan selama 4 hari, lomba Balikpapan berlari yang diikuti 350 orang dan hiburan lainnya seperti accoustic fest, dan musik reggae untuk pengunjung sembari menikmati kopi gratis.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Doortje Marpaung saat membuka acara FCF mengatakan, bazar food seperti ini bisa membantu para UKM Balikpapan untuk berkembang dan mengenalkan produk mereka ke masyarakat. “Tetapi jangan berhenti sampai di sini. Mereka harus diinventarisasi dan diberi pelatihan agar bisa berinovasi dan berkembang ke depannya,” tambah Doortje.

Diharapkan dengan adanya acara ini bisa membangun pelaku bisnis berbagai jenis produk potensial di Balikpapan agar memiliki pasar yang lebih baik. Acara FCF ini didukung Kaltim Post dan radio KPFM Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *